Syafiul Anam. Diberdayakan oleh Blogger.

Terjemahkan

Perkenalkan

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Orang yang paling cerdik adalah orang yang selalu mengingat kematian dan senantiasa bersedia menghadapinya

Kamis, 01 Maret 2012

Masa Muda

          Masa muda adalah masa dimana seseorang akan dihadapkan kepada beberapa pilihan yang akan menjadi penentu bagi kehidupannya nanti. Untuk itu dapat dikatakan bahwa baik buruk seseorang ditentukan oleh bagaimana seseorang menjalani dan memanfaatkan masa mudanya.

          Wahai pemuda, ingatlah sesungguhnya orang-orang yang beruntung adalah orang yang sudah disibukkan oleh mengingat Allah pada masa mudanya. Orang yang membangun pondasi keimanan dengan mendawamkan shalatnya semasa dia masih muda, bukan orang yang baru sadar ketika usia senja telah menghampirinya.

         Wahai para pemuda, ingatlah bahwa kita hidup di dunia hanya sementara, kenikmatan di dunia hendaknya tidak kita jadikan alasan untuk tidak mengingat Allah, tidak menjadikan kita terbuai oleh hawa nafsu dunia.

         Banyak sekali pemuda sekarang yang beranggapan bahwa masa muda adalah masa dimana mereka hanya harus bersenang-senang dengan alasan bahwa masa muda tidak akan terulang lagi untuk itu mereka harus memanfaatkannya hanya untuk bersenang-senang.

0 komentar

Posting Komentar